Bisnis Umum

Bagian-Bagian Scaffolding

sewa scaffolding

Jika Anda sedang membangun rumah terutama rumah dengan lebih dari satu lantai, pasti akan ada banyak pekerjaan yang menyangkut dengan ketinggian. Biasanya pekerjaan – pekerjaan tersebut, dilakukan dengan menggunakan alat bantu tangga atau membuat scaffolding dengan bahan kayu. Namun setelah pembangnan selesai scaffolding tersebut tidak dapat digunakan lagi, sehingga jika kita mengadakan pembelian saffolding maka dirasa kurang efektif. Solusi jitu untuk mengatasinya adalah dengan melakukan sewa scaffolding.

Scaffolding atau biasa disebut perancah adalah alat bantu konstruksi yang biasa digunakan untuk pencapai tempat – tempat yang tinggi. Untuk sewa scaffolding anda dapat menghubungi PT Reycom Cipta Semesta (RCS), yaitu sebuah perusahaan yang memberikan jasa sewa beralatan – peralatan kontruksi. Scaffolding dipakai dengan cara dirangkai dari beberapa – beberapa bagian yang terpisah, berikut adalah beberapa bagian dari scaffolding :

  • Main Frame
    main frame merupakan bagian utama dari scaffolding. Main frame Ini merupakan rangka yang berbentuk persegi dengan beberapa lubang pengait untuk menggabungkan dengan main frame  yang lainnya sehingga terbentuk scaffolding yang sesuai dengan bentuk bangunan yang dibangun. Main frame memiliki beberapa ukuran dengan tinggi yang berbeda yaitu 1,7 m dan 1,9 m,  sedangkan lebarnya sama dengan ukuran 1,22 m. 
  • Ladder Frame
    ladder frame merupakan bagian yang dipasang pada bagian atas main frame. Ladder freme merupakan rangka atas dari scaffolding. Fungsi utama dari ladder freme ini adalah menyambungkan beberapa main frame yang merupakan rangka scaffolding agar scaffolding dapat lebih tinggi dan lebih kokoh. Ledder frame memiliki dua jenis pilihan dengan tinggi yang berbeda yaitu 90 cm dan 120 cm
  • Cross Brace

Cross brace merupakan alat yang digunakan untuk menghubungkan main frame yang satu dengan yang lain dari arah sisinya. Cross brace ini memiliki bentuk silang dengan pipa panjang, posisi silang ini dipilih karena dapat membuat rangkaian scaffolding menjadi kokoh dan kuat. Ada dua pilihan ukuran cross brace yaitu 220 cm dan 193 cm. 

Untuk meragkai scaffolding harus memenuhi standar yang telah ditetapknan pemerintah karena jika tidak memenuhi standar maka akan resiko keceakaan yang terjadi akan lebih besar, sehingga jika anda akan sewa scaffolding, pilihlah perusahaan penyewa yang telah memenuhi standar dan sah satunya adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment