Kesehatan

Gaya Hidup Sehat Bisa Memotong Kasus Kanker

Gaya Hidup Sehat Bisa Memotong Kasus Kanker

Sekitar sepertiga dari kasus kanker di Inggris dapat dicegah jika orang makan sehat, berolahraga lebih banyak dan mengurangi alkohol, angka menunjukkan. Data dari World Cancer Research Fund menunjukkan bahwa 20.000 kasus kanker payudara dan sekitar 19.000 kasus kanker usus bisdihentikan setiap tahun dengan perubahan kecil dalam gaya hidup.

Pada tahun 2013, ada lebih dari 351.000 kasus baru kanker di Inggris. WCRF mengatakan 84.000 bisa dicegah.Kepala penelitian Dr Rachel Thompson mengatakan perubahan sederhana untuk diet dan gaya hidup bisa membuat “perbedaan besar” dalam pertempuran melawan kanker.“Bahkan penyesuaian kecil, seperti 10 sampai 15 menit tambahan aktivitas fisik setiap hari, mengurangi alkohol, atau membatasi asupan makanan berkalori tinggi dan minuman manis, akan membantu mengurangi risiko kanker Anda,” katanya.

Dia mengatakan bahwa setelah memotong merokok, berat badan yang sehat adalah hal orang yang paling penting bisa lakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker.“Ada bukti kuat bahwa menjadi meningkat kelebihan berat badan atau obesitas risiko 10 kanker,” katanya. Hubungan antara gaya hidup sehat dan risiko mengembangkan kanker baik diketahui, dan data baru ini terlihat di kasus dicegah di 13 kanker yang paling umum di Inggris. Misalnya, di antara laki-laki, 9% dari kasus kanker prostat dapat dicegah setiap tahun jika orang tidak kelebihan berat badan atau obesitas. Kasus kanker paru-paru bisa dipotong oleh 15.000 (33%) dengan mengajak orang untuk berhenti merokok.

Dan 38% dari kasus kanker payudara dapat dicegah, terutama pada wanita menopause, dengan meningkatkan latihan fisik dan mengurangi lemak tubuh. WCRF juga mengatakan bahwa 2.200 kasus kanker ginjal dan 1.400 kasus kanker pankreas bisa dicegah jika orang mengadopsi gaya hidup sehat.Prof Kevin Fenton, direktur kesehatan dan kesejahteraan di Public Health Inggris, mengatakan Inggris adalah saat di belakang pada tingkat kelangsungan hidup kanker dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.Dia mengatakan salah satu faktor utama adalah bahwa pencegahan kanker tidak dalam kesadaran publik.“Hubungan antara tembakau dan kanker secara luas dikenal dan mudah diterima oleh masyarakat, tetapi banyak yang belum sepenuhnya yakin bahwa makan sehat, olahraga teratur dan tidak minum alkohol, dapat menurunkan risiko kanker Anda.”

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment