Ibu & Anak

Penyebab Anak Susah Makan

anak susah makan
anak susah makan

Anak susah makan yang kehilangan nafsu makan dan menjadi malas makan memang menjadi kekhawatiran untuk para orang tua. Selain kesehatannya yang akan terganggu kebutuhan nutrisi anak juga tidak bisa tercukupi dengan baik. Oleh karena itu orang tua harus mengetahui apa yang menjadi penyebab anak anda menjadi malas makan agar orang tua bisa memberikan solusi yang tepat untuk masalah ini.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah anak yang kehilangan nafsu makan adalah dengan memberikan susu pertumbuhan. Susu memang bisa merangsang nafsu makan anak-anak dan menjadikan anak-anak memiliki nafsu makan yang baik. Namun anda perlu berhati-hati ketika memilih susu pastikan susu yang anda pilih adalah susu yang baik serta berkualitas. Kami menyarankan anda untuk memilih susu dancow, karena susu dancow ini memiliki kualitas susu yang baik dan juga sangat membantu pertumbuhan buah hati anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan hal yang mungkin bisa menjadi penyebab anak susah makan dan kehilangan nafsu makannya. Poin yang pertama bisa jadi buah hati anda merasa bosan dengan makanan yang anda berikan usahakan menu yang anda berikan berbeda-beda setiap harinya. Poin yang kedua mungkin saja buah hati anda mengalami masalah seperti sariawan yang menyebabkan dia merasa kesakitan ketika makan. Oleh karena itu perhatikan kondisi kesehatan anak anda selalu dan beri obat yang tepat untuk mengobati bila anak anda mengalami gangguan kesehatan.

Poin yang selanjutnya mungkin juga bayi anda menolak makanan baru yang anda berikan oleh karena itu perhatikan makanan yang akan anda berikan mungkin saja anak anda tidak menyukai makanan dengan jenis yang baru, untuk mengatasi masalah ini berikan makanan baru dengan jumlah yang sedikit terlebih dahulu atau juga bisa sebagai makanan pendamping, agar anak anda menjadi terbiasa dengan makanan baru tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab anak susah makan yang segera harus anda tangani agar anda bisa kembali memberikan asupan nutrisi melalui makanan yang diberikan kepada anak anda.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment