Ibu & Anak Kesehatan

Boneka Tangan Sebagai Alat Untuk Belajar

cara membuat boneka tangan

 

Anak – anak yang masih berada pada usia dini cenderung lebih senang dengan aktifitas yang dapat membuatnya ceria seperti bermain, namun tak jarang orangtua yang memaksakan anak untuk banyak belajar agar menjadi pintar. Tahukah anda pintar tak hanya dapat diperoleh dengan belajar, belajar dan waktu belajar yang banyak setiap harinya, namun kepintaran pada anak juga dapat diperoleh melalui kreasi serta inovasi permainan yang diberikan. permainan dapat menjadi stimulasi pada perkembangan otak dan kecerdasan anak.

Namun dengan jenis permainan yang mendidik serta dengan memilih alat atau media yang sesuai. Boneka tangan dapat anda gunakan sebagai alat untuk belajar anak dengan cara yang menyenangkan, tanpa membuatnya merasa terbebani. Anda dapat mengetahui cara membuat boneka tangan agar dapat membuatnya sendiri, dan menjadikannya sebagai alat untuk belajar anak.

cara membuat boneka tangan

Belajar yang identik dengan keseriusan, tidak dapat sepenuhnya diterapkan pada anak – anak karena anak – anak akan merasa terbebani dan merasa dipaksakan, sehingga kita harus menemukan cara yang tepat agar anak suka belajar. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah membuat proses belajar tersebut dengan cara yang tidak membuat tertekan seperti yang telah dijelaskan di atas yaitu dengan mencoba membuat boneka tangan, dan menjadikannya media untuk belajar secara menyenangkan.

Mulai dari belajar berhitung, membaca, menghafal, mengenal banyak benda dan belajar hal lainnya dapat menggunakan boneka tangan. Namun terlebih dulu anda dapat bercerita melalui boneka tangan mengenai pentingnya belajar dan apa saja manfaat yang akan didapatkan melalui proses belajar tersebut selain menjadi pintar.  

Untuk menemukan boneka yang tepat sebagai media sekaligus alat untuk belajar, anda tak perlu membelinya dengan harga mahal, namun dapat mencoba cara membuat boneka tangan dengan bahan yang ada di rumah seperti kaus kaki.  Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan kaus kaki yang sudah tidak terpakai dengan warna putih atau warna lainnya, lalu anda hanya perlu membuat pola mata, hidung dan mulut dengan benang atau kain flanel yang digambar, kemudian jahit dengan rapi dan mainkan.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment