Pendidikan

Susu Yang Tepat Dapat Menentukan Tingkat Kecerdasan Anak

cara mendidik anak yang baik

Susu adalah sumber nutrisi yang penting diberikan pada anak – anak. Bahkan, sejak usia 0 – 6 bulan, ASI adalah sumber makanan utama yang wajib diberikan pada anak. Setelah anak menginjak usia 1 tahun ke atas, pemberian susu pertumbuhan juga harus selalu diberikan untuk menunjang tumbuh dan kembangnya lebih baik. Banyak orang tua melakukan berbagai cara mendidik anak yang baik dengan sikap dan didikan yang begini dan begitu. Namun, jangan lupa jika makanan dan juga susu merupakan bagian pendukung dalam mendidik anak. Mengapa demikian?

Susu yang tepat dapat menentukan tingkat kecerdasan anak, karena kandungan yang terdapat dalam susu itulah yang menjadi penyebabnya. Sebagai contoh, Nestle Dancow 1+ merupakan susu pertumbuhan yang diberikan pada anak usia 1 – 3 tahun. Kandungan bakteri baik seperti Lactobacillus Rhamnosus, serat pangan inulin, dan Vitamin (A, C, E, D) Fe, Selenium juga Zink sangat baik dalam membantu saluran pencernaan, saluran nafas juga daya tahan tubuh.

Salah satu cara mendidik anak yang baik harus melalui belajar berbagai hal dan untuk itu anak harus dapat mudah menangkap apa yang dia pelajari. Kandungan minyak ikan pada susu Dancow dapat membantu perkembangan otak dan retina. Apalagi, Omega 3 dan 6 nya juga sangat bagus untuk kecerdasan otak si kecil.

Dengan demikian, memilih susu untuk anak bukan dilihat dari seberapa mahal atau seberapa murah harga susu tersebut. Kenali dan amati kandungan apa saja yang terdapat dalam susu pertumbuhan buah hati anda karena untuk menemukan cara mendidik anak yang baik itu tidak hanya berada pada tangan kita saja, melainkan nutrisi yang diberikan juga harus baik dan bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak si kecil. Makanan dan minuman yang dimakan oleh buah hati kita memberikan pengaruh yang besar untuk kesehatannya. Tubuh sehat, otak cerdas, maka perilaku pun bisa ikut sehat dan cerdas, sehingga anak kita bisa menjadi anak kebanggaan orang tuanya sepanjang masa.

About the author

Erwin Widianto

Add Comment

Click here to post a comment